Home Blogger / Tutorial

Kuasai 5 Teknik Ini dan Jadilah Blogger Profesional

Sebelum Anda menyelam lebih dalam, kami akan menunjukkan kepada Anda lima hal yang Anda butuhkan sebagai pemula untuk memulai membuat sebuah blog profesional.

Blogger Proffesional

Tahukah Anda bahwa ada lebih dari 80 juta posting blog yang diterbitkan setiap bulan? Blogging adalah tren yang tidak ingin Anda lewatkan, dan mudah untuk memulai.

Blog adalah cara yang fantastis untuk berbagi informasi bermanfaat dengan dunia di sekitar Anda dan mulai menghasilkan konten yang menjadi milik Anda.

Memiliki Planning


Tujuan blog anda

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat rencana yang memandu Anda melalui langkah-langkah yang Anda butuhkan dalam menyiapkan blog Anda, mempersiapkan konten blog, dan mendorong konten Anda keluar sesuai jadwal. Apakah Anda memiliki topik tertentu di benak Anda ahli atau tertarik?

Tentukan jenis topik yang ingin Anda diskusikan, maka Anda akan menetapkan beberapa tujuan.

Tetapkan Tujuan Anda nge-Blog


Tujuan Blogging

Tujuan blog Anda akan tergantung pada jenis blog yang Anda buat. Apakah itu pribadi atau untuk bisnis? Apakah Anda berusaha meningkatkan kesadaran, menghasilkan uang sampingan, atau menggunakannya sebagai buku harian online? Sangat menyenangkan memiliki tujuan bahkan jika blog Anda hanya untuk penggunaan pribadi.

Tetapkan tujuan pada jumlah pengunjung blog yang Anda dapatkan per bulan, berapa banyak artikel yang ingin Anda posting dan kapan, dan jika Anda menghasilkan uang - jumlah rupiah

Pilih Platform


Platform Blogging Terbaik

Ada banyak platform blog yang berbeda untuk dipilih. Yang paling populer saat ini adalah Squarespace, Tumblr, Blogger dan WordPress. Ini adalah salah satu keputusan terbesar yang akan Anda buat saat menyiapkan blog profesional Anda. Platform yang Anda pilih akan menentukan cara Anda mengelola blog Anda.

Platform ini memungkinkan hosting blog, mendukung, menambahkan plugin, dan membuat situs Anda lebih dapat disesuaikan. Lakukan riset dan tentukan mana yang tepat untuk Anda

Tulis Konten Yang Menarik


Konten yang Menarik Pembaca

Salah satu hal terbesar untuk menjadi sukses dengan blog Anda adalah terus menerbitkan konten yang baik. Jika Anda terjebak dengan suatu topik, bersikaplah relevan, dan jangan berkeliaran terlalu jauh. Anda akan menjaga pembaca Anda dengan memberikan mereka informasi yang berharga, dan menciptakan komunitas yang terus datang kembali.

Blog Ditujukan Untuk Pembaca Blog Anda


Tetapkan Audiens Nlog Anda

Audiens dalam artian Pembaca blog Anda adalah aset terbesar Anda dalam memulai blogging. Mendapatkan keterlibatan dari mereka adalah kuncinya. Kita semua menemukan blog yang memiliki ribuan posting, tetapi tidak ada komentar, suka, atau pembagian ulang. Kehilangan validitas dan kredibilitas jika tidak ada yang mengatakan apa pun.

Pastikan Anda tidak melupakan siapa audiensi Anda dan aktif dengan pembaca Anda. Ubah blog Anda menjadi percakapan dan itu akan mengejutkan mereka setiap saat!

Memulai Blog Profesional Anda


Memulai Blog Profesional bagi Pemula

Jika Anda berpikir untuk memulai blog, ada beberapa item yang harus Anda tangani sebelum melanjutkan. Blog yang sukses membutuhkan banyak perencanaan dan visi yang jelas.


Sekarang setelah Anda mengetahui langkah-langkah penting ini, Anda siap membuat blog profesional! Dengan bantuan pedoman ini, Anda akan mengembangkan komunitas pembaca, merilis konten yang relevan sesuai jadwal, dan menggunakan platform untuk mempromosikan pekerjaan Anda.

Baca juga :

to Top